Hidupkan Passion Mu Dengan Acer Aspire P3 : Hybird Ultrabook

P a s s i o n

Sebagai seorang manusia apalagi yang masih muda, passion tidak hanya menjadi patokan kemampuan seseorang saja melainkan sesuatu bakat terampil yang harus dikembangkan dalam hidup, sebab dengan memiliki passion setidaknya hidup seseorang akan menjadi lebih terarah, lebih berkembang dan lebih berwarna, yang umumnya passion itu terbentuk dari hobbi dimana dari hobbi tersebut dengan senang hati seseorang akan menggelutinya sampai akhirnya passion membawanya pada kesuksesan yang tidak disangka-sangka, contohnya sule yang tadinya gemar melawak hingga jadi pelawak profesional dan menghasilkan banyak uang.

Nah, bicara soal passion, saya rasa kebanyakan pembaca disini sudah punya bakat atau passion sendiri-sendiri bukan ..? hehe bukan bermaksud meledek atau melecehkan lho, tetapi memang pada umumnya sebagai anak muda sejati, "Gaul aja enggak cukup kalau enggak punya passion" betul tidak ?? walau sebetulnya ada banyak macam passion yang bisa sobat tekuni baik itu bidang musik, programming, blogging, editing video atau foto, menata lagu dan lain sebagainya. kalau memang memungkinkan untuk sobat tonjolkan kenapa tidak, sebab itu akan membuat gairah hidup jadi lebih bersemangat dan lebih berwarna.

Apalagi bakat atau passion yang sobat minati ini berkaitan dengan ilmu "Deejay" atau Dj (Disk Jockey), waah pastinya akan keliatan lebih gaul lagi yah. walau pada kenyataannya Nge-Dj tidak semudah yang kita pikirkan, karena secara kasat mata tugas disjoki dalam memainkan alat musik cuma mangguk-mangguk sembari 'Menggesek-gesek' Cakram (media untuk memainkan musik Dj) seiring jalannya alunan musik, padahal tidak juga sob !! contohnya sebelum memainkan alat Dj tersebut, terlebih Disjoki harus menyetting beberapa peralatan musik, sound system dan sebagainya, belum lagi semua ada tekniknya jadi tidak sembarang nyetting alat. oleh karena itu, untuk bisa memainkan alat musik ini dengan baik, cuma Disjoki yang kreatif saja yang bisa memainkan cakram sehingga menghasilkan lagu yang sempurna. tapi bagi yang belum pandai, bisa juga belajar tahap demi tahap asal jangan putus asa ...

Karena sebenarnya tidak sedikit orang yang ingin mahir memainkan musik Dj, bahkan saya pun salah satu dari mereka yang ingin bergelut di passion ini, itu pun karena rasa penasaran saya saja, tapi sayangnya, ada dua faktor yang membuat kami harus berfikir ulang untuk bisa menjadi seorang Dj, pertama faktor sumber daya (kemahiran atau skill) dan faktor peralatan musik Dj itu sendiri, dan tentunya sobat pun paham, dimana peralatan Dj itu sendiri pastinya terbilang mahal yang diantaranya cakram, cd, piringan hitam, sound system dan peralatan lainnya, ya setidaknya butuh kocek puluhan juta untuk memiliki perangkat Dj ini. mangkanya tidak sedikit pula orang yang terpaksa meredupkan keinginannya untuk menjadi seorang DJ yang profesional. :(

Naah, akan tetapi kini seiring dengan hadirnya perangkat teknologi terbaru Acer yaitu Aspire P3 setidaknya sobat tidak perlu risau olehnya, karena pengguna perangkat ini dipastikan 100% sudah bisa langsung Nge-DJ atau Nge-Remix lagu-lagu disko, karena Aspire P3 merupakan satu-satunya gadget bergelar Hybird ultrabook pertama yang mampu menghadirkan fasilitas untuk Nge-DJ layaknya perangkat DJ sungguhan. wow kereen ..!

Dan ini merupakan kontribusi Acer pada seluruh penggunanya yang memang punya mobilitas tinggi dalam kesehariannya dengan menghadirkan Aspire P3 beserta aplikasi virtual Dj-nya yang pastinya layak untuk sobat coba, karena siapa tahu dengan memegang erat perangkat Hybird ultrabook ini, kedepannya sobat bisa menjadi DJ superstar sungguhan layaknya DJ Riri, DJ Rommy (dari indonesia) atau bahkan DJ Tiesto dan Vernon yang dalam cuplikan videonya yaitu

Vernon adalah asisten pribadi DJ Tiesto yang sukses mewujudkan mimpi terpendamnya menjadi seorang DJ dengan bantuan Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook!, awalnya vernon bukanlah seorang Deejay, walaupun dekat dengan Dj Tiesto tetapi vernon bukan orang yang pandai melantunkan musik Dj, akan tetapi suatu hari vernon menunjukkan skillnya dengan mencoba memainkan aplikasi virtual Dj dengan menggunakan Acer Aspire P3 Hybird Ultrabooknya. dan hasilnya cukup memuaskan bahkan beberapa orang disekitarnya pun senang mendengar alunan lagunya, dan disitu ia barulah sadar karena ternyata selama ini ada bakat terpendamnya dalam menjadi seorang Dj. tak lama ia pun memberanikan diri menunjukkan skillnya dalam sebuah ruang pesta dan vernon pun berhasil menghipnotis peserta disana dengan kreasi musik Dj-nya dengan bantuan Acer Aspire P3 Hybird Ultrabook-nya.

Bagi saya pribadi Acer Aspire P3 merupakan perangkat teknologi (hybird ultrabook) pertama dan satu-satunya di jagad raya yang menyuguhkan fasilitas Re-Mix sekaligus dapat dijadikan media eksplorasi mengembangkan bakat bagi penggunanya selain disjoki, selain itu perangkat ini-pun dapat bertransformasi menjadi tablet atau notebook karena umumnya Aspire P3 merupakan perpaduan antara fitur dan teknologi kedua perangkat tersebut.

Nah, apabila sekarang sobat disini kurang percaya dengan pernyataan saya mengenai kecanggihan teknologi pada Aspire P3, mari kita telusuri.!

Review Aspire P3 :

Aspire P3 merupakan sebuah perangkat Hybird ultrabook terbaru buatan acer dengan kemampuan tinggi/high end dan dapat dijadikan fungsi seperti tablet karena memang perangkat ini merupakan perpaduan antara tablet dengan notebook. dan seiring dengan hadirnya OS Windows 8, so pasti perangkat ini menggunakan sistem operasi windows 8 seperti gadget terbaru acer lainnya seperti Acer Iconia W510,W511,W700, Aspire P3, Aspire V5-431P, Aspire P7 dan beberapa perangkat tercanggih buatan acer lainnya.

Nah, sedangkan kalau menurut versi saya pribadi, Acer Aspire P3 sendiri pastinya punya beberapa keunggulan lebih bila dibandingkan dengan perangkat Hybird Ultrabook lain sekelasnya, terutama dalam hal desain, teknologi, multimedia serta kelengkapan fitur lainnya yang boleh dibilang jarang ada di perangkat lainnya, karena disini Acer punya peran penting tersendiri dalam memenuhi kebutuhan seluruh penggunanya yang ada diseluruh dunia, maka dari itu Acer sebagai vendor komputasi ternama dunia terus berinovasi, melakukan berbagai riset dan penelitian guna melengkapi kebutuhan penggunanya yang semakin beraneka ragam termasuk pengguna yang punya mobilitas tinggi setiap harinya. oleh karena itu disini saya lampirkan beberapa penjelasan Aspire P3 di bawah ini.

Desain Lebih Praktis

Desain adalah faktor penting ketika seseorang diharuskan memilih sebuah gadget, dan saya yakin pembaca disini pun sepakat dengan asumsi saya itu. karena umumnya bagi seseorang yang punya mobilitas tinggi gadget tidak cuma dilihat dari segi kecanggihan nya saja, melainkan dari segi fleksibilitas dalam arti mudah dibawa-bawa kemana pun sesuai keperluan, seiring dengan passion yang dia jalani seperti halnya seorang blogger yang kesehariannya tidak jauh dari mengetik, mengetik dan mengetik, menuangkan ide dalam artikel. bisa bebas berkreasi melalui tulisan kapan pun di manapun tanpa batasan tempat dan ruang.

Dengan tampilan lebih cantik dan lebih mewah karena perangkat Hybird Ultrabook ini hampir disekujur bodi-nya dibalut dengan warna Silver (metalic) yang berbahan dasar Alumunium dimana penggunaan bahan dasar ini membuat Aspire P3 terasa solid dan halus bila digenggam, dengan dimensi 190.77 (W) x 295.4 (D) x 9.95/10.15 (H) mm dan ke-4 sudutnya berbidang oval (melengkung).

Dan disini kita bisa lihat, dari segi desainnya Acer Aspire P3 juga dapat menyerupai Notebook atau Laptop PC bila dipadukan dengan keyboard dock, mode ini biasa disebut productivity mode dimana pengguna akan bebas berekspresi mengetik 10 jari dalam segala kebutuhan. baik untuk browsing atau mengerjakan tugas kuliah.

Seperti ilustrasi diatas, posisi ultrabook ini bersandar pada media penampung tablet dengan bentuk menyerupai postur tablet, dari disisi bawahnya tablet ini menganjal-kan kakinya pada foot-step yang sudah disediakan pada keyboard dock supaya tidak tidak jatuh, pada posisi kemiringan sekitar 150 derajat.

Selain itu, agar tablet terlihat lebih aman, pada setiap sudut keyboard dock sudah dipasang-kan bantalan khusus agar tablet tidak bebenturan langsung dengan keyboard ketika dilipat, dalam perkembangannya, acer mendesain keyboard dock lebih tipis serta menggunakan bluetooth sehingga perangkat ini mudah dilipat tetapi bentuknya tetap tipis berbeda dari beberapa produk acer sebelumnya, dan disini pengguna juga bisa 'pasang-copot' perangkat dari keyboard docking sesuai keinginan penggunanya ( Pasang = Mode Notebook dan Copot = Mode Tablet ) jadi lebih praktis.

Dan demi kemudahan bagi penggunanya, berat asli perangkat ini sendiri apabila dalam posisi tablet hanya 790gram setara dengan 0.79 kg dan untuk penutup keboard dock-nya sendiri beratnya sekitar 600gram sehingga total tablet / ultrabook ini menjadi 1.39kg.

Prosessor Lebih Canggih

Sudah ramping, canggih pula ..! itulah dua kata yang apabila disatukan akan menghasilkan gambaran sebuah produk ramping dan canggih, maka itulah sebutan Aspire P3 Hybird Ultrabook sebenarnya. dan ini merupakan fenomena agak langka dalam sebuah gadget, kenapa ? karena seperti yang saya tuturkan sebelumnya, selain desainnya ramping Aspire P3 ini juga hadir dengan 2 pilihan prosessor canggih yaitu prosesor intel core i3-3229Y 1,4GHz dan prosesor intel core i5-3339Y 1,5GHz dimana kinerja kedua prosesor ini sama tangguhnya, sangat hemat energi serta memiliki kemampuan 5x lebih cepat dari HDD standard.

Sejatinya perangkat ini sangat cocok untuk pengguna yang selalu dituntut untuk produktif, sehingga dapat digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kantor dan sebagainya dalam waktu relatif lama. Selain itu, sebagai penunjang kinerjanya, prosesornya sendiri menggunakan memori DDR3 2GB ditambah kapasitas penyimpanan data SSD (Solite State Drive) 60 GB atau 120 GB .

Acer Aspire P3 : Hybird Ultrabook
Sebagai tambahan, dengan prosesor intel core i3-3229Y 1,4GHz atau prosesor intel core i5-3339Y 1,5GHz terbaru ini serta dukungan kapasitas memori DD3 2GB, dapat dipastikan perangkat ini dapat bekerja esktra gesit, sehingga tidak membuat pengguna menunggu-nunggu lama walaupun diguyur dengan aplikasi “multi task” seperti bermain games casual dan lain sebagainya sambil browsing atau sambil mengerjakan tugas, yang pada umumnya dapat mengganggu kinerja ultrabook karena aplikasinya memberatkan.

Konektivitas

Kemudian dari segi konektivitasnya, bisa dilihat pada sisi kiri depan perangkat Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook juga telah dilengkapi dengan Acer InviLink Nplify WiFi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0 untuk terhubung ke perangkat penunjang lain secara nirkabel. Di samping layar terdapat pula satu buah port USB 3.0 dan Micro HDMI yang mendukung fungsi dari Hybrid Ultrabook ini.

Teknologi Layar

Selain itu, ukuran layar pada gadget Acer aspire P3 adalah 11.6 inchi dengan resolusi 1366x768 yang dilengkapi dengan teknologi IPS (In-plane switching) yang dapat memberikan paduan warna yang jernih dan indah seperti aslinya termasuk menonton film Full HD serta dapat memberikan viewing angle yang cukup lebar yakni 178 derajat, asumsinya layar akan tetap terlihat jernih walau dilihat dari posisi sudut manapun. ibarat melihat karang dalam lautan dengan jelas karena airnya jernih serta pemandangannya yang indah dan memukau, (begitulah sebutan Acer Aspire P3).

Kemudian, layar Acer Aspire P3 mendukung 10 Point multi-touch dimana penggunanya bisa langsung memaparkan 10 jarinya untuk berbagai keperluan, seperti mengetik diatas layar dengan relax dan resposif, hal itu disebabkan karena prosesor yang digunakan lebih canggih sehingga tablet ini akan terasa sangat cerdas dan responsif.
Nah tentunya buat yang berprofesi sebagai blogger, disini sobat tidak perlu bingung untuk mencari perangkat komputasi yang multi fungsi, karena cukup pakai Aspire P3 Hybird Ultrabook, sobat sudah bisa gunakan untuk keduanya, seperti kebutuhan mengetik, editing dan sebagainya .

Double Kamera

Dari segi kamera, Acer Aspire P3 juga sudah dilengkapi dengan dua buah kamera sekaligus yang terletak pada bagian belakang dan depan (menghadap pengguna). sebelumnya, pembaca sudah tau kan fungsi dari kedua kamera ini untuk apa .??? yup betul sekali, rata-rata kamera ini digunakan untuk merekam video conference, video chatting, memotret dan sebagainya.

Dan perlu diketahui kamera Acer Aspire P3 ini apa bila digunakan untuk merekam video conference ia dapat merekam sampai dengan kualitas HD 720p. Sementara di bagian belakangnya dipersenjatai dengan kamera berukuran 5 megapixel yang sudah dipastikan dapat memotret atau mengambil gambar dengan jernih dan leluasa.

Audio

Dan untuk kebutuhan tata suara, Acer Aspire P3 ini sudah diperkaya dengan dua buah speaker tepat di bagian bawah perangkat ini, dan telah memiliki sertifikasi Dolby® Home Theater V4 yang dijamin mampu mengadirkan suara lebih Nge-Bass dan Memukau.

Ini merupakan apresiasi Acer untuk pengguna yang gemar nge-mix. dimana kebutuhan seorang Deejay yang notaben nya itu musisi pastinya memerlukan perangkat yang lebih powerful dalam hal suara, oleh karena itu jaminan 2 buah speaker Dolby® Home Theater V4 ini merupakan harga yang pantas buat sobat yang berkecimpung di passion DeeJay.

Akan tetapi untuk bisa mendapatkan aplikasi Virtual DJ yang sudah berisi stem dari DJ Tiesto ini, terlebih dahulu sobat melakukan registrasi di Www.acer.com atau bagi pembaca yang kebingungan, bisa juga baca panduan Cara mendapatkan aplikasi virtual DJ langsung diwebsite resmi AcerIndonesia dan setelah itu sobat bisa langsung nge-mix sepuasnya sendiri atau dengan kawan-kawan, dan perlu diketahui nilai untuk aplikasi ini sebesar US$79 namun sobat bisa mendapatkannya secara gratis melalui pembelian Aspire P3.

Daya Tahan [Baterai]

Kemudian dari segi ketahanan daya-nya, Acer Aspire P3 menggunakan daya baterai sebesar 4800mAh yang bisa dikatakan cukup besar untuk sebuah perangkat berbentuk setipis ini. hal ini diaplikasikan ke dalam Aspire P3 mengingat sebagian besar penggunanya adalah kalangan profesional, seperti pegawai kantoran maupun pengusaha untuk menjalankan aplikasi (office, presentasi dan membuat tabel perhitungan) dalam waktu relatif lama.

Sebagai catatan, dengan ketahanan daya baterai seperti ini perangkat yang menyandang 'hybird ultrabook' ini dapat bertahan hidup selama 4 jam 17 menit untuk menonton film HD 720P dan dapat bertahan hidup selama 4 jam 8 menit untuk browsing melalui jalur data WIFI.

Black Sleve + Keyboard

Kemudian, pada saat perangkat ditutup, Apire P3 Hybird Ultrabook juga sudah dilengkapi dengan Black sleve, yaitu semacam bantalan atau tepatnya sarung yang digunakan untuk menutup total perangkat apabila selesai digunakan, dan black sleve disini sudah disertai dengan keyboard dock dengan ukuran lebih tipis dan apabila dilipat dapat menghasilkan daya berat total 1.39kg yang tidak begitu berat dan pastinya dapat dibawa kemana-mana sesuai keperluan, asumsinya Aspire P3 sudah bisa langsung digunakan tanpa berbelit-beli karena sudah satu paket yaitu (keyboard + tablet + black sleve = Aspire P3 Hybird Ultrabook).

Akan tetapi disini pengguna juga dapat mencopot Aspire P3 dari black sleve-nya untuk menggunakan Aspire P3 sebagai tablet pada umumnya, baik untuk browsing, nonton video atau sekedar main game di waktu luang, atau pun buat penggunanya yang ingin terlihat lebih eksis dalam pergaulannya, karena ultrabook ini, selain ganteng desainnya ia juga mudah dibawa kemana pun sobat pergi, jadi 'loe gak bakal mati gaya kalo pegang ultrabook ini' okee .

Spesifikasi : Acer Aspire P3 Hybird Ultrabook


Aspire P3 merupakan perpaduan antara Notebook dan Tablet yang menjadikan perangkat disebut sebagai Hybird Ultrabook yang lebih canggih dari produk lain sekelasnya, dengan fitur-fitur dan kecanggihannya wajar saja bila sekarang ini Aspire P3 dibandrol kisaran Rp. 8,499,000 -an, itu pun tergantung prosesor yang digunakan, karena seperti yang diutarakan Dr.Acer dalam percakapan dengan seorang klien-nya.

Percakapan Dr.Acer

Dari percakapan Dr.Acer diatas, membuktikan harga Hybird Ultrabook ini dipatok berdasarkan prosesor yang dipakai, akan tetapi kedua prosesor ini tetap kompatible dengan aplikasi Virtual DJ. dan untuk lebih jelasnya mengenai produk terbaru Acer ini berikut saya paparkan secara lengkap spesifikasi-nya dibawah ini.

Operating system (OS)Windows 8
Prosessor
  • Intel Core i5-3339Y
  • Intel Core i3-3229Y, 1.4 GHz.
Kapasitas PenyimpananSSD 120 Gigabyte
MemoriDDR3 2 Gigabyte
Layar11.6 Inch HD
Max. Resolusi layar1366×768
Teknologi LayarIPS (in-plane switching)
SpeakerTwo-build in stereo speaker
Certificate Dolby® Home Theater V4
Wireless LANAcer InviLink Nplify WiFi 802.11a/b/g/n
Wireless BluetoothBluetooth 4.0
Ragam Input DeviceTouchscreen
Antarmua / InterfaceYes
Persediaan SlotPort USB3.0 dan Micro HDMI
KameraDual-camera : 720p
kamera belakang : 5 megapixel
WarnaSilver
Dimensi190.77 (W) x 295.4 (D) x 9.95/10.15 (H) mm
Bobot0.79 kg
Baterai/Daya6 jam

  • Life video: Vernon bersama Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook di YouTube Acer Indonesia

    • Momen yang paling cocok ketika menggunakan Acer Aspire P3

      Dalam sebuah acara-acara penting seperti reuni, kumpul bareng, atau perayaan hari-hari besar, tentunya momen-momen seperti itu jangan sampai dilewatkan, oleh karena itu dengan menggenggam perangkat hibrida ini, pengguna akan puas meng-abadikan momen-momen penting tersebut, karena New Acer Aspire P3 ini dapat diandalkan pada momen seperti itu, misalnya sobat dapat merekam video dengan kualitas terbaik yakni HD 720p karena didukung dengan kamera (belakang) 5 Megapixel yang dapat menghasilkan gambar lebih jernih dan jelas.

      Dan sebagai dukungan multimedia-nya, sobat juga bisa menggunakan Aspire P3 ini untuk meramaikan suasan dengan melantunkan musik DJ, karena Aspire P3 juga dilengkapi dengan dua buah speaker yg telah memiliki sertifikasi Dolby® Home Theater V4 yang dijamin mampu mengadirkan suara lebih jernih, dan tentunya itu bisa dijadikan sebagai media eksplorasi sobat dengan kawan-kawan, sehingga acara kumpul seperti pesta jadi terasa sangat berharga untuk dikenang.

      Nah, sebelum saya menutup review ini, tidak lupa saya tuturkan kalimat penyemangat buat pembaca yang ingin menjadi seorang DeeJay (DJ) karena kini sobat tidak perlu ragu dengan keinginan sobat untuk menjadi DJ superstar, sebab sekarang ada perangkat Aspire P3 yang dapat menunjang mimpi sobat untuk sukses menjadi seorang DJ Sejati tanpa perlu membuang-uang untuk membeli peralatan yang lebih mahal, oleh karena itu Hidupkan Passion Mu Dengan Acer Aspire P3 : Hybird Ultrabook sekarang juga, okee .!!

      Ataupun buat sobat yang saat ini punya passion lain seperti programming, desainer, editing dan sebagainya yang berkaitan dengan bantuan perangkat komputasi, juga dapat menyalurkan bakat kalian disini dengan menggunakan Acer Apire P3 Hybird Ultrabook termasuk untuk para pegawai kantoran sebagai media untuk menjalankan aplikasi (office, presentasi dan membuat tabel perhitungan) dalam waktu relatif lama.

      Penutup Review Aspire P3 :

      Seiring dengan pesatnya perkembangan gadget di tanah air, kini saatnya sobat beralih pada perangkat Hybird ultrabook. dimana sobat tidak perlu lagi membawa dua perangkat seperti tablet dan notebook untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan atau sebagai 'teman' disaat kumpul bareng dengan kawan, karena cukup dengan menggenggam Acer Aspire P3 Hybird Ultrabook tentunya sobat dapat menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam satu perangkat, alias 'two in one' ..

      Dan yang terpenting, dengan kekayaan fitur dan teknologi terbaru Intel Core i3 atau Intel Core i5 yang bertenaga dan hemat energi, speaker bersertifikasi Dolby® Home Theater V4 serta ukuran memori dan kapasitas lebih besar, memungkinkan perangkat hybird ultrabook ini mampu digunakan sebagai media dalam bereksplorasi seperti halnya, buat para Disjoki dapat nge-mix atau nge-dj lagu layaknya Dj Tiesto dalam sebuah putaran video.

      Dan bagi saya pribadi, apabila di izinkan untuk memiliki Aspire P3 Hybird Ultrabook ini, saya akan gunakan sebaik untuk mengembangkan passion terpendam saya yang sudah lama tak kunjung terwujud yaitu sebagai seorang Novelis atau penulis novel, mengingat perangkat ini punya banyak keunggulan dan teknologi lebih canggih dari perangkat lain sekelasnya, tentu saja ini akan mempermudah saya untuk berkreasi dalam tulisan, apalagi perangkat teknologi yang saya gunakan untuk menulis selama ini cuma komputer saja dalam arti tidak flesksibel berbeda dengan Notebook atau Tablet yang simple dan fleksibel.

      Baiklah sobat pembaca, sekian dulu perbicangan kita kali ini, apabila ada kritikan silahkan poskan lewat komenta, terima kasih telah mampir dan tunggu saya dipostingan berikutnya. hehe.

      Referensi gambar + sedikit editan
      http://www.acerid.com/2013/05/aspire-p3-hybrid-ultrabook-definisi-sebenarnya-dari-notebook-masa-depan/
      http://www.theverge.com/2013/5/3/4296866/acer-aspire-p3-hands-on-pictures
      http://www.pcpro.co.uk/blogs/2013/05/03/acer-aspire-p3-review-first-look/

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar

      Pages