8 negara yang punya hacker terkuat di dunia

Hacker, kalau kita berbicara soal hacker pasti yang terpikirkan oleh kita adalah sekumpulan orang-orang iseng alias kurang kerjaan yang selalu mengotak-atik website orang lain, atau juga disebut penjahat di dunia maya, tetapi sebetulnya persepsi itu kurang betul, sebab hacker adalah sekumpulan orang yang memberikan 'sumbangan' yang memberi manfaat kepada jaringan komputer dan membagikan program-program kecil kepada masyarakat luas, selain itu seorang hacker juga harus patuh terhadap segala etika-etika yang ditentukan bersama di seluruh penjuru dunia.


Sebaliknya, penjahat dunia maya sesungguhnya disebut sebagai kracker yaitu sekumpulan atau orang yang masuk ke suatu sistem orang lain dengan tujuan mengacak-acak isi program tersebut, tulisan ini dikutip dari salah satu forum thread kaskus.co.id dicantumkan beberapa negara penghasil hacker terhebat di dunia adalah :

1. Amerika Serikat
Amerika, sebagai kiblat teknologi dunia, tentu saja amerika serikat alias USA menjadi negara penghasil hacker terhebat dunia, dan mungkin kita sering mendengar banyak berita menyebutkan tentang hacker amerika yang sering terlibat masalah, sebagian besar mereka pernah membobol file FBI, website pemerintah dan lainnya, kelompok yang terkuat di amerika adalah Topi abu-abu, wikileaks dan anonymous.

2. Turki
Turki adalah sebuah negara dengan skill dan mental tinggi, khususnya dalam hal hacker, bahkan negara ini menjadi negara paling ditakuti soal hacker-nya diseluruh dunia, banyak forum, tools dan banyak pula hacke baru bermunculan, sehingga negara turki ini dinobatkan sebagai negara pencipta hacker terbanyak di dunia, kelompok hacker terkuat di negara turki adalah Cyber. tentu saja kelompok ini hacker islam, jadi semoga mereka lebih beretitut dari pada hacker yahudi.

3. China
Beberapa waktu lalu salah satu portal berita online indonesia sempat memposting salah satu negara penghasil hacker cukup mengerikan di dunia, yaitu china, mengapa.? karena china dikenal pernah membobol ribuan file, Menurut Vivanews.com hacker China tengah mengincar 48 perusahaan kimia Amerika Serikat dan Inggris. dan yang lebih mengejutkannya lagi, menurut tribunnews.com hacker China ini lebih berpeluang kaya dari pada bandar narkoba.

4. India
India sebagai negara kedua yang padat penduduk ini memiliki beberapa hacker yang cukup mengerikan, bahkan hacker india lebih dipercayai oleh google karena lebih kuat dan lebih agresif dalam meretas situs-situs dari pada hacker negara lainnya, sekarang ini banyak hacker India yang ditarik ke negara Amerika Serikat untuk keamanan dan kelompok hacker yang terkuat india adalah Dafcer.

5. Pakistan
Pakistan adalah sebuah negara yang terbukti pernah menyerang 31 website pemerintahan dan 41 institut pendidikan. hacker pakistan adalah hacker yang sama seperti turki, walau terkadang hacker pakistan sering perang dengan hacker turki.

6. Indonesia
Indonesia, sebagai negara padat penduduk, rasanya mustahil kalau negara tercinta kita ini tidak memiliki hacker, apalagi hacker indonesia pernah menjadi salah satu negara penghasil hacker cukup menakutkan di dunia, atau bahkan kita juga sering mendengar berita bahwa hacker indonesia sering terlibat hacker negara tetangga seperti malaysia, dan Bukti yang mencengangkan terlihat ketika perselisihan Blok Ambalat anatar Indonesia dengan Malaysia, pada perayaan kemerdekaan Malaysia tepatnya 31 Desember 2010. Hacker Indonesia menutup 500 website pemerintahan, diantaranya website universitas dan pendidikan. dengan tertutupnya situs website tersebut, dalam sehari malaysia mengalami kerugian hingga Rp.7,5 Triliun. dan kelompok hacker di indonesia yang sering masuk tv adalah BlackHat (topi hitam), tapi sayangnya walau sering masuk tv BlackHat tidak diberi dukungan oleh pemerintah.

7. Jepang
Negara ini adalah kiblat teknologi kedua setelah amerika, itu menurut pendapat saya, karena sebagai negara yang perkembangan teknologinya terus meningkat dan canggih ini rasanya mustahil sekali jepang tidak disebut sebagai negara yang menciptakan hacker hebat. bahkan beberapa Hacker Jepang yang berusia antara 17 tahun pernah berhasil membobol server Belanda.

8. Rusia
Negara yang dingin, tidak pernah unjuk kebolehannya tapi panas untuk dirasakan oleh kita, siapa sangka kalau virus ternama dan terhebat bahkan terdahsyat berasal dari negeri ini, tidak terlalu ribet dalam attacking seperti yang kita kira dan lakukan, tapi virus mereka bisa membuat mereka untung dan buntung bagi kita. Hampir seorang hacker rusia di biayain oleh antivirus ternama di dunia bahkan ada yang dijadikan sebagai security di Amerika Serikat, dan russia Patut di juluki sebagai negara pengembang hacker terhebat dan terbanyak di dunia.

2 komentar:

  1. informatif sekali,

    ternyata indonesia masuk 8 negara yg hackernya terkuat

    BalasHapus
  2. kita juga punya nih artikel mengenai 'Hacker', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2182/1/02-03-005-Architecture%5BMade%5D.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    BalasHapus

Pages