Cara agar blog tidak bisa di block (Copas)

Cara agar blog tidak bisa di block (Copas) - Menjaga agar blog tidak bisa di copas adalah salah satu trik untuk melidungi konten daftar isi atau artikel tersebut dari tangan copaser, karena artikel merupakan faktor penting eksistensi suatu blog di mesin pencari (google) yang pada umumnya ia tidak menyukai aktivitas duplicate contet / koten serupa, jadi supaya aman blog tersebut haruslah dijaga agar terhindar dari hal tersebut.! apalagi bila artikel tersebut merupakan artikel kontes seo / kontes blog, oleh karena itu penggunaan script anti copas ini agak perlu di pasangkan pada source html blog / website .


  • Source anti block di blog
  <SCRIPT type='text/javascript'>
if (typeof document.onselectstart!=&quot;undefined&quot;) {
document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;);
}
else{
document.onmousedown=new Function (&quot;return false&quot;);
document.onmouseup=new Function (&quot;return true&quot;);
}
</SCRIPT>

Source / script di atas adalah salah satu trik saya untuk melindungi konten di v-datoe blog, bukan bermaksud pelit, tetapi hal ini saya terapkan karena untuk melindungi artikel kontes blog yang saya jagokan untuk menang, dan cara peletakkan kode / script di atas ke dalam blog yaitu tepat di atas kode <head> pada source html blog sobat

Saya sendiri sebetulnya agak suka kegiatan copas, yang umumnya saya tidak bisa buat seperti script html diatas, namun cara saya mengcopy artikel lain tidaklah serentak, melainkan hanya tulisan-tulisan berupa kode html,javascript,css dan sejenisnya, yang jumlah tulisannya sedikit, jadi bila sobat ingin mengcopy artikel disini juga boleh, akan tetapi hanya berupa kode-kode dan BUKAN tulisan khusus seperti kontes seo dan tulisan khusus.

  • Cara agar blog bisa di block (boleh copas)
Lakukan hal berikut : jika anda gunakan browser Mozilla firefox, klik menu Tools -> Option -> klik Tab Content -> lalu Uncheck Enable Javascript (lihat gambar)

Cara agar blog tidak bisa di block (Copas)

Jika sobat lakukan hal diatas, maka secara langsung blog ini dapat di block artikelnya, akan tetapi saya mohon kerjasamanya dan mengerti betul aturan copas artikel yang baik dan sopan, tidak mencopy artikel secara membrutal.

Tulisan Lainnya :
Cara mudah menyembunyikan file dikomputer | V-datoe
Cara kirim link ke digg | V-datoe
Script membuat table sederhana dengan css | V-datoe
Cara agar blog tidak bisa di block (Copas) | V-datoe

11 komentar:

  1. kunjungi balik ae gan

    di sini semutjunior.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah, rumit kale gan tutornya :D

    BalasHapus
  3. kunjungin gan www.vitovarianlaman.blogspot.com

    BalasHapus
  4. huuuuuuuuuuuuuuuhhh saya gimana bisa copy script nya..gg bisa di copy.. dasar

    BalasHapus
  5. :d Makasih Sekarang Blog saya Gk bisa di Copas Sama siapa aja

    BalasHapus
  6. http://extremelarochu.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. gan mampir balik ke blog ane yah gan http://donnyrieuwpassa-id.blogspot.com

    dan berikan commentnya.. ane mau coba juga kalo di blogspot ane work atau nggak :)

    BalasHapus
  8. makasih tutorialnya, salam kenal, kunjungi blog saya di hht://lintas-tutor.blogspot.com

    BalasHapus
  9. makasih mas, sangat membantu

    BalasHapus
  10. bocah seharusnya scriptnya lu taruh di text box

    BalasHapus

Pages