6 Jenis pekerjaan sampingan yang cocok untuk anak Sma dan Smk

Hai sobat blogger, menurut kalian pekerjaan jenis apa sih yang paling kalian inginkan selama lagi sekolah.? kalau menurut saya pastinya pekerjaan yang bisa kita lakukan selagi ada waktu luang .! ya memang sebagai pelajar kita mesti kudu harus wajib mengatur waktu kita, agar waktu yang kita jalani sehari-hari tidak sia-sia, banyak problematika anak muda sekarang dimana mereka bingung membagi waktu nya, untuk belajarkan, bergaulkah atau bekerjakah .?


Kalau menurut saya sobat bisa melakukan 3 kegiatan tadi setiap harinya tanpa terfokus pada satu kegiatan saja, contohnya sekarang sobat bisa belajar sambil bekerja dengan memilih beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk kalian.

Pegawai foto copy
Bekerja di tempat foto copy rasanya enak untuk kalian geluti, sebab pekerjaan ini tidak terlalu sulit dilakukan apalagi dalam tempat foto copy itu biasanya karyawan disana jumlahnya tidak lebih dari 3 orang, nah, tanpa membuang banyak waktu, sobat bisa memilih pekerjaan part time ini sebagai pengisi waktu luang sobat.

Mengajar
Mengajar merupakan salah satu jenis pekerjaan yang cukup efektif, disamping melatih ilmu yang kita miliki, tentunya sobat bisa mengatur waktu antara belajar, bergaul dan bekerja, dan pekerjaan mengajar ini tentunya sangat asik dijalani, apalagi basic anda terhadap suatau pelajaran sangat bagus jadi sekaligus menyalurkan bakat kalian kepada para murid.

Pegawai toko buku
Keuntungan seorang pegawai toko buku tentunya sangat bagus untuk anak sma / smk, sebab dengan menjadi pegawai toko buku, disela-sela pekerjaan kita itu, kita bisa sambil belajar membaca buku-buku yang bermanfaat dan menambah ilmu, seperti buku komputer, fisika, kimia dan buku lainnya.

Katering
Buat yang hobi memasak atau yang punya keinginan sebagai koki, menjadi karwan katering sangat cocok untuk dicoba, tidak cuma untuk kaum wanita kaum pria pun cocok, apalagi kegiatan katering ini bisa menambah wawasan kita tentang cara memasak dan menyajikan berbagai menu masakan.

Pelayan restoran
Menjadi pelayan restoran adalah satu dari beberpa pekerjaan yang cocok untuk anak sma apalagi pekerjaan ini tidaklah sulit dilakukan, dan ada waktu dimana kita harus sibuk dan tidak dalam pekerjaan ini, sibuk kalau banyak pelanggan dan tidak dikala sepi.

Freelance
Freelance adalah satu kegiatan menulis lepas yang cukup menguntungkan, kegiatan freelance saat ini sangat pesat, tidak sedikit orang menggeluti bidang ini, adapun basic untuk anda dalam menjadi seorang freelancer adalah keaktifan dan kesenangan menulis, jadi kalau kalian senang menulis online coba saja cara ini untuk menghasilkan uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages