Cara mendownload dan mengupload template di blogspot

Cara mendownload dan mengupload template blogspot - Terkadang agar template blog yang kita gunakan aman, kita harus mendownload template tersebut sebagai cadangan mana kala ada kesalahan yang tidak sengaja kita lakukan ketika mengedit html blog. peringatan tersebut umumnya sering sekali dilupakan para blogger contohnya saja saya sendiri.

Dulu, saya kalau ingin memperbaharui template blogspot, biasanya saya menggunakan fasilitas notepad sebagai media tercepat untuk mengamankan isi template tersebut, tapi umumnya cara itu tidak terlalu aman, dan pernah suatu waktu kesalahan terjadi dimana komputer saya sempat down disaat saya mengedit isi template blog, nah setelah mati pastinya isi template tersebut terbawa hilang olehnya, padahal semua isi template tersebut sangatlah penting, seperti verifikasi alexa dan google webmaster. dan terpaksa saya harus cari kode tersebut lagi dengan susah payah.

Nah, Untuk itu sebagai blogger, kita perlu mawas diri kalau ingin mengganti template, dan hal yang perlu sobat lakukan selain mengcopy isi html blog ada baiknya mendownload template blog sobat secara lengkap, caranya seperti ini :

  • Setelah login blogger, sobat masuk ke halaman Template.
  • Lalu, klik Cadangkan / Pulihkan di bagian kanan atas

  • Kemudian, klik tombol Unduk Template Lengkap lalu pilih Save file dan klik Ok

  • Selesai

Nah, sekarang template sudah di back up, sekarang sobat tinggal edit-edit ria template blog sobat dengan aman, terus bagi sobat yang justru ingin mengupdate template yang baru, juga bisa kembali di bagian cadangkan / pulihkan tinggal klik Browse saja lalu inputkan file template berekstensi xml. tapi ingat disini sobat juga perlu memback up template versi sebelumnya untuk jaga-jaga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages